5 Manfaat Daging Ayam untuk Anak-Anak

5 Manfaat Daging Ayam untuk Anak-Anak

Daging ayam adalah sumber protein terbaik yang dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan yang lebih baik untuk anak-anak. Ayam juga mengandung asam amino, sehingga tidak hanya mendukung pertumbuhan anak, tetapi juga menguatkan imun tubuhnya.

Memasukkan ayam sebagai menu harian anak dapat membantu tumbuh kembang anak menjadi lebih kuat dan sehat. Yuk, coba cek apa saja manfaat daging ayam buat kesehatan anak di sini.

Manfaat Daging Ayam untuk Anak
Diet sehat sangat penting untuk tumbuh kembang anak. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, daging ayam merupakan sumber protein yang baik, dan teksturnya juga mudah dicerna oleh anak-anak.

Lantas, apa saja manfaat daging ayam untuk anak?

1. Menguatkan Tulang dan Otot
Protein tanpa lemak dalam ayam merupakan sumber asam amino yang sangat baik. Tubuh menggunakan asam amino untuk membangun jaringan otot, sesuatu yang sangat penting seiring bertambahnya usia anak.

Studi juga menunjukkan bahwa asupan protein yang lebih tinggi membantu menjaga kepadatan mineral tulang. Makan daging ayam pun dapat membantu membangun otot yang lebih kuat dan meningkatkan kesehatan tulang, mengurangi risiko cedera dan penyakit seperti osteoporosis.

2. Menjaga Berat Badan dan Kesehatan Jantung
Pada dasarnya mengonsumi 25-30 gram protein setiap hari dapat membantu anak merasa kenyang lebih lama. Daging ini pun bisa menjaga berat badan anak dan menjaga kesehatan jantungnya. Pasalnya, berat badan yang lebih sehat dapat mengurangi risiko masalah jantung seperti kadar trigliserida tinggi dan tekanan darah tinggi.

3. Suasana Hati yang Lebih Baik
Ayam mengandung asam amino triptofan, yang dikaitkan dengan kadar serotonin (hormon yang membuat bahagia). Oleh karena itu, daging ayam bermanfaat mengatur mood anak menjadi lebih stabil dan tidak gampang tantrum.

4. Meningkatkan Fungsi Otak
Daging ayam menyediakan vitamin dan mineral yang berperan dalam fungsi otak anak. Daging ayam mengandung vitamin B12 dan kolin, yang bersama-sama dapat meningkatkan perkembangan otak pada anak-anak, membantu sistem saraf berfungsi dengan baik, dan membantu kinerja kognitifnya.

5. Meningkatkan Kesehatan Mata dan Kulit
Ayam kaya akan retinol, alfa dan beta-karoten serta likopen, yang merupakan turunan dari vitamin A. Itulah sebabnya mengapa makan daging ayam juga dapat membantu menjaga kesehatan mata.

Selain itu, riboflavin atau vitamin B2 yang terdapat dalam hati ayam juga dapat menurunkan masalah kesehatan kulit. Dua vitamin ini memiliki khasiat untuk memperbaiki kulit kering atau rusak dan bisa menjadi pilihan yang baik ketika, misalnya bibir pecah-pecah karena dingin atau panas.

Nah, itulah beragam manfaat daging ayam untuk anak, dan tentunya juga bermanfaat untuk orang dewasa dan lansia.

Yuk selalu konsumsi daging ayam yang higienis, halal, bergizi tinggi dari PT Samaco Semesta Niaga.

Anda Punya usaha resto yang butuh suplai daging ayam secara kontinyu?
Percayakan kebutuhan Daging Ayam Anda ke kami.

Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi Marketing Kami:

Silahkan WA Marketing Kami